Label

Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis hal blog ini

Kamis, 29 September 2011

Y


Glosari (Daftar Istilah)



Indeks Pelaku Seni Indonesia (Indonesian Art & Artist)


YAYASAN SENI DAN DESAIN Perkumpulan pelukis thn.1958; Oesman Effendi, Trisno Sumardjo, Zaini).

YUSUF AFFENDI (1939‑    ) di Jakarta. 
Hasil gambar untuk karya yusuf affendi kriya tenun
Mulai melukis di studio "Jiwa Mukti" Belajar dari Barli dan Karnaedi di Bandung, 1952. 
  • Sarjana Seni Rupa Institut Teknologi Bandung; Professional Degree in Design,R.I.T.New York USA, 1971. Dosen Institut Teknologi Bandung Departemen Seni Rupa dan Arsitektur, Dosen LPKJ, Arsitektur Unpar Bandung, Universitas Trisakti Jakarta. 

  • Pendisain produk dan Konsultan desain dan perancang pameran‑pameran sejak tahun 1957. Di Luar negeri London 1968, Paris 1969, New York 1970. 
  • Memprakarsai pelajaran seni menenun atas seni dan desain yang kreatif. 
  • Gaya seni : dia memiliki kecendrungan seni lukis abstrak dia, termasuk pelukis abstrak yang mengungkapkan pengalamannya tentang alam tanpa melukis benda‑benda alam itu sendiri. Mengandalkan daya ungkap elemen‑elemen rupa serta susunannya. Seringkali, pembagian bidang yang membentuk horison, oleh warna‑warni yang tidak murni dan kaya dengan nuansa, oleh corak teksturnya, oleh ketidak teraturan dan oleh variasi dlam bentuk dan juga susunannya, lukisan‑lukisannya memperlihatkan rupa yang mempunyai prototipenya dalam alam. Pelukisnya tidak melukis alam, namun lukisannya mempunyai asosiasi dengan alam, perasaan akan alam.


Karya Yusuf Affendy ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar